Strawberry and Cream Egg Waffle

Share:
Waffle merupakan salah satu makanan yang tidak hanya lezat, namun juga mengenyangkan. Karena itu waffle banyak disajikan tak hanya sebagai camilan, tapi juga sebagai pengganti makan besar.
Salah satu pilihan waffle yang bisa dinikmati sebagai camilan maupun makan besar, seperti pada resep waffle lezat yang akan kami bagikan hari ini, Strawberry and Cream Egg Waffle. Rasa manis dari krim dan stroberinya menyegarkan, di atas waffle yang lezat mengenyangkan.


tabloidbintang.com


Resep waffle Strawberry and Cream Egg Waffle ini juga sangat pas untuk dipraktikkan bersama anak di hari libur akhir pekan besok.

Bahan:

Bahan Waffle:

  1. 275 gram tepung terigu protein rendah
  2. 25 gram tepung custard
  3. 60 gram tepung tapioka
  4. 3 sdt baking powder 
  5. 4 butir telur
  6. 200 gram gula pasir
  7. 275 ml air
  8. 50 ml susu evaporasi
  9. Vanili bubuk secukupnya
  10. 50 ml minyak goreng
Topping :

  1. 3 buah stroberi, iris
  2. 100 ml saus cokelat
  3. 2 sdm gula halus
  4. 100 gram krim kocok

Cara membuat:



Waffle: Campur terigu protein rendah, tepung custard, tepung tapioka, dan baking powder. Aduk rata, ayak, lalu sisihkan. Kocok gula pasir dan telur sampai gula larut dan adonan mengembang. Masukkan campuran tepung, aduk rata. Masukkan air dan susu evaporasi, vanili, dan minyak, aduk rata.
Panaskan cetakan egg waffle dengan api kecil hingga panas, tuang adonan dan masak. Balik dan masak hingga kedua sisi waffle matang, angkat.
Tambahkan krim kocok, stroberi, saus cokelat, dan gula halus ke atas waffle. Siap disajikan.
4porsi.

No comments